Jumat, 11 November 2016

Ponorogo Dikepung Longsor, Belasan Titik Longsor Ditemukan




Berita Longsor Ponorogo - Hujan yang mengguyur daerah Ponorogo kembali menimbulkan bencana. Tidak hanya banjir, kota Reyog juga dikepung bencana longsor.

Dari data yang didapat beritajatim.com, ada belasan titik longsor ditemukan di Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo. Dua di antaranya sangat parah dan menimbulkan kerugian secara material.

Ada dua titik yang sangat rawan. Tepatnya di dusun Dayakan dan Dusun Mesu Desa Dayakan, Kecamatan Ngebel. "Hujannya memang sangat deras. Hal itu menimbulkan longsor secara tidak langsung," kata Kepala Desa Wagir Lor, Suprapto, Kamis (11/11/2016).

Selain itu, lanjut dia, karena memang model tanahnya labil. Sehingga saat dihajar hujan, tanah langsung rontok.

Suprapto mengatakan akibat longsor tersebut ada dua rumah milik warga yang menjadi korban. Masing-masing rumah milik Mbah Surti dan Suyanto. Beruntung tidak ada korban jiwa. "Itu yang paling parah. Tapi untuk korban jiwa tidak ada," katanya.

Sementara, salah satu korban, Suyanto, mengatakan tetap bertahan di rumahnya. Karena yang terkena longsor hanya bagian teras saja. Namun begitu, dia juga khawatir. Pasalnya hujan terus menerus mengguyur Ngebel. "Khawatir lah. Tapi mau gimana lagi tidak ada tempat ngungsi," pungkasnya. [mit/suf/beritajatim]

0 komentar

Posting Komentar

close