Selasa, 08 November 2016

Jenguk Suami di Lapas Porong Kaca Mobil Warga Kedungbendo Dipecah Maling

Jenguk Suami di Lapas Porong Kaca Mobil Warga Kedungbendo Dipecah Maling

Jenguk Suami di Lapas Porong Kaca Mobil Warga Kedungbendo Dipecah Maling - Area parkir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Jawa Timur di Porong, sepertinya tidak aman.

Lusi Andriawan (33) warga Desa Kedungbendo Kec. Tanggulangin yang tinggal di Desa Lebo RT 12 RW 03 Kec. Sidoarjo Kota menjadi korban pencuri jalanan Selasa (8/11/2016).

Tas warna coklat yang diletakkan pada jok depan samping kiri mobil Toyota Avanza warna hitam Nopol L 1807 XH, raib dicuri maling usai k‎aca  bagian kiri depan, dipecah maling.  Tas berisi satu HP‎ merk Oppo, satu HP merk Nokia, STNK motor Honda Vario, 5 buku tabungan serta kartu ATM dan uang sebesar Rp 2 juta, ‎ digondol pelaku.

 Sebelum peristiwa itu terjadi Lusi (korban red,) sendirian mengemudikan menuju Bank BCA di Jalan Raya Bhayangkari Porong untuk mengambil uang. Setelah selesai mengambil uang senilai sebesar Rp 80 juta, korban kemudian menuju ke Lapas Porong, menjenguk Mubin suaminya di Lapas Porong beberapa menit.‎

Korban mengetahui menjadi korban pencurian, sekeluar dari Lapas Porong dan kembali ke parkiran, kaca mobil pecah dan tas dalam mobil hilang. Usai menanyakan hal kejadian kepada tukang parkir, dan juru parkir tidak mengetahui kejadian, Lusi lansung melaporkan kejadian ke Polsek Porong.

Menurut Lusi, sekeluar dari bank, dirinya tidak merasa diikuti oleh seseorang maupun lebih yang akan berbuat jahat. "Saya tidak tahu kalau ada yang mengikuti sejak keluar dari bank," aku Lusi.

Dia menjelaskan, tas coklatnya di taruh di bawah jok. Sedangkan tas satunya berisi Rp 80 juta, diletakkan pada jok sebelah kanan tepat di bawa kemudi stir. "Untungnya uang sebesar Rp. 80 juta rencana saya buat modal beli baju tidak dibawa kabur oleh pelaku," syukur Lusi ‎

Kapolsek Porong,Kompol Hery Mulyanto menyatakan korban sudah melaporkan kasus yang menimpanya. Pihaknya juga menurunkan anggota ke TKP dan memintai keterangan para saksi. "Tim penyelidikan sudah kami terjurkan ke lokasi," tegasnya. (isa/ted)

0 komentar

Posting Komentar

close