Selasa, 29 November 2016

Listrik Kena Pemadaman Massal, Toko Di Polorejo Babadan Ponorogo Malah Ludes Terbakar


Berita Ponorogo - Listrik mati secara massal di wilayah Madiun Raya, Trenggalek, Kediri akibat Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pacitan terganggu, Senin (28/11/2016) malam sampai Selasa (29/11/2016) dini hari ternyata malah memakan korban.

Toko milik Ahmad Choirul Faizin (32) di Jalan Letjend S. Sukowati, Rt 02, Rw 05 Desa Polorejo, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo terbakar hebat.

Menurut data yang dirangkum dari berbagai sumber, peristiwa ini berawal dari pemadaman listrik massal.
Baca Juga :
Kala itu Ahmad beserta istri dan anaknya tidur di kamar belakang toko. Jam setengah 12 malam, terdengar suara ledakan dari belakang. Kontan saja Ahmad terkejut mendengarnya dan segera mengecek keadaan.

"Korban langsung mengecek sumber suara. Karena memang habis padam listrik," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto kepada beritajatim.com, Selasa (29/11/2016).

Saat membuka pintu, korban sangat terkejut karena sebagian ruang belakang tokonya sudah terbakar dan sudah tidak ada lagi yang bisa diselamatkan.

Sudarmanto menuturkan korban hanya membangunkan istri dan anaknya saja tanpa bisa melakukan penyelamatan terhadap harta bendanya. Mobil pemadam kebakaran (damkar) pun langsung ke lokasi untuk melakukan pembasahan.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kali ini," katanya.

Namun memang hampir seluruh toko milik Ahmad habis terbakar. Sudarmanto menjelaskan dari hasil olah TKP yang dilakukan Polsek Babadan, kerugian material sebesar Rp 65.000.000. Namun sampai sekarang belum bisa dipastikan apa penyebab kebakarannya.

"Kami masih mendalami kasusnya. Memang korselting listrik. Tapi tidak tahu sumbernya apakah dari kulkas atau barang lain," pungkasnya. [mit/suf/berita jatim]

0 komentar

Posting Komentar

close