Selasa, 29 November 2016

Penyebab Listrik Padam di Ponorogo, Karesidenan Madiun, Kediri dan Trenggalek


Berita Ponorogo - Kehidupan malam di Karesidenan Madiun, Kediri dan Trenggalek mendadak gelap gulita.

Dari informasi yang didapat beritajatim.com, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kabupaten Pacitan mengalami gangguan. Sehingga trafo 1 GE atau setara 150 KW di Ngawi dilepas.

"Memang lagi ada trouble di Pacitan yaitu penghantar transmisi 150 KV ikut terganggu, daerah padam cukup luas, saat ini petugas sedang melakukan perbaikan," kata Manajer PLN Area Ponorogo, Suyitno melalui sambungan telepon.
Baca Juga :
Suyitno menjelaskan dengan dilepasnya trafo di Ngawi mengakibatkan padam listrik yang merata. Tidak hanya di wilayah Pacitan dan Ngawi. Namun juga di Ponorogo, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Trenggalek dan Kediri.

Suyitno juga tidak bisa memprediksi sampai kapan wilayah Ponorogo gelap gulita. "Masih belum ada komunikasi lebih jauh. Tapi mudah-mudahan cepat nyala," katanya.

Sementara itu, salah satu warga Ponorogo, Abdul Jalil, mengatakan cukup kaget dengan padamnya listrik kali ini. Karena tidak biasa-biasanya padam listrik.

"Ngepasi ujian semesteran anak-anak kok padam listrik. Semoga cepat nyala saja," pungkasnya tadi malam. [mit/ted/berita jatim]

0 komentar

Posting Komentar

close