Jumat, 30 Desember 2016

Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni Dilarikan Ke RSUD Dr. Harjono, Lalu Dirujuk Ke RS Premier Surabaya


Berita Ponorogo - Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni akhirnya dibawa ke UGD RSUD Dr Harjono usai melantik 921 pejabat di aula Pemerintah Kabupaten Ponorogo pada Kamis ( 29/12/2016) siang.

Ipong dilarikan ke rumah sakit akibat kelelahan usai rapat pembahasan mutasi ratusan pejabat yang dilantik hari ini.

Setyo Budiono selaku Kasubag Humas Pemkab Ponorogo saat dihubungi pada Kamis ( 29/12) siang membenarkan berita dirawatnya Bupati Ponorogo itu di UGD RSU Dr Hardjono akibat kelelahan

"Setelah selesai melantik Pak Bupati segera dirawat di rumah sakit karena kacepakan. Beberapa hari terakhir memang Pak Bupati membahas mutasi, kurang istirahat dan punya riwayat sakit maag," ujar Budi.

Budi menjelaskan selama beberapa hari Bupati Ponorogo terporsir untuk membahas mutasi pejabat di lingkup Pemkab Ponorogo.

Awalnya setelah melantik 921 pejabat dari eselon II, III dan IV, Bupati Ponorogo bilang merasa tidak enak badan.

Ia mengeluhkan ada gangguan pada perutnya.

Tak lama kemudian Bupati Ponorogo langsung dilarikan ke rumah sakit.

Di lain pihak sempat berhembus kabar bahwa Bupati Ipong terkena serangan jantung, namun Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo, Agus Pramono membantah isu tersebut. Agus mengatakan bahwa Ipong hanya kecapekan saja.

"Hanya kecapekan saja. Tidak sampe serangan jantung kok. Bupati belum sempat sarapan tadi sebelum pelantikan," kata Agus, Kamis (29/12/2016) malam.

Jadi, lanjut dia, yang diserang adalah bagian lambung. Dia juga mbenarkan bahwa Ipong dirujuk ke Surabaya. Kondisi Pak Ipong sudah membaik tapi dokter menyarankan untuk medical check up lebih lanjut ke RS Premier.

Dari siaran pers Humas Pemkab Ponorogo mengatakan Ipong mengalami Kolik Abdomen atau Kolik Lambung karena memang kelelahan.

Selanjutnya, tim dokter RSUD dr Harjono Ponorogo bersama keluarga memutuskan merujuk Ipong ke RS Premier Surabaya untuk dilakukam konsultasi dengan dokter KGEH (Konsulyan Gastro Entero Hepatologi). Hal itu dilakukan untuk pemeriksaan detail lambungnya





0 komentar

Posting Komentar

close