Rabu, 07 Desember 2016

Curi Sembako "Mayar Wae" Warga Ngumpul Dipolisikan, Warga Terlanjur Jengkel


Berita Ponorogo - Gerah dan Jengkel sering ada pencurian sembako yang terjadi di wilayahnya warga Desa Sumberejo, Kecamatan Balong, Ponorogo warga akhirnya kemudian membentuk kesatuan khusus untuk menangkap si pencuri.

Dan akhirnya pada Minggu Dini Hari (04/12/2016) maling apes yang beraksi di toko kelontong ditangkap warga.

Pelakunya adalah PN(47) warga Desa Ngumpul, Kecamatan Balong, tertangkap basah didalam toko milik Barin(47) di Desa Sumberejo, Kecamatan Balong.

Dan yang dicuri sungguh fantastis alias mayar banget, saat tertangkap tersebut, tersangka sedang mencuri beras seberat 3,3 Kg dengan nilai Rp 25 ribu, satu buah sabun mandi dan sebuah jerigen isi 2 liter minyak goreng.

Kasubag Humas Polres Ponorogo menjelaskan kasus dengan kerugian yang cukup kecil tersebut seharusnya diupayakan untuk diselesaikan dengan cara musyawarah.

Pihak kepolisian dan desa pun sudah berusaha mempetemukan kedua belah pihak dan tokoh masyarakat untuk proses mediasi, namun gagal dilakukan.

“Warga jengkel dengan ulah PN yang pengangguran dan biasa mencuri tersebut. Sehingga kasus ini akhirnya tetap diproses hukum. Tersangkapun akhirnya diamankan di kepolisian,”ucap Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

Tersangka dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara 5 tahun penjara.[kanalponorogo]

0 komentar

Posting Komentar

close