Kamis, 15 Desember 2016

Orang Yang Dituduh Maling Ini Kembalikan "Helm Elek" Yang Dicuri Dan Tinggalkan Surat


Jangan berprasangka buruk pada apa yang terjadi disekitar kita. Terlebih jika terjadi pencurian. Lihat-lihat siapa yang mencuri jangan asal main pukul, main hantam, terlebih main bakar.

Rumangsamu maling iku jagung bakar?? Beda urusan bila yang tertangkap itu begal lan sakpanunggalanipun. Karepmu arep tok apakne, tapi sebaiknya diselamatkan ke polisi mawon.

Aku merasa trenyuh dengan apa yang maling ini lakukan.
Baca Juga :
Waktu itu pada 11 Desember 2016 Uki Sang Poetra Resi sempat membagikan screenshot rekaman kamera pengawas ke Facebook dengan menyertakan redaksional berikut ini:

Maling Helm ng alfamart jambangan paron, trsangkane kui pke speda scoopy nk g fino merah, ws d laporne polisi tp plat no e g tek jelas.. Mnwo enek sg kenal cri2 wng ng foto kui... Helm e g spiro rgne,tp ben nde efek jera...

(Pencuri helm di Alfamart Jambangan, Paron, tersangkanya menggunakan sepeda motor Scoopy atau kalau bukan, Fino merah. Sudah dilaporkan ke polisi tetapi pelat nomornya tidak jelas... Kalau ada yang kenal ciri-ciri orang di foto itu ... Harga helmnya tidak seberapa, tetapi agar ada efek jera...)

Rasanya memang tidak terima barang yang kita miliki dicuri orang.

Beberapa waktu kemudian diam-diam sang maling mengembalikan helm itu sembari meninggalkan surat kepada pemilik.

Kepada Yth Punya Helm Ijo
Sebelumnya saya beribu-ribu maaf telah ngambil helm sampean (Anda). Jujur, demi Allah niatku cuma meminjam saja sebenarnya buat mengantar orang sakit.

Ini aku balikin. Sebelumnya saya minta maaf, sepurane yang sebesar-besarnya nggih (mohon maaf sebesar-besarnya, red).

Misalnya sampean melapor tolong dicabut laporannya. Soalnya, niatku pada Sabtu malam itu demi Allah cuma pinjam saja. Gak ada niat mencuri. Soalnya helm saya juga pernah hilang di depan fotokopi.

Sekali lagi sepurane nggih (mohon maaf ya).

Yang bikin trenyuh itu orang yang dikira maling ternyata pinjem helm untuk mengantar orang sakit.

Manusia sekarang gampang meledak dan menghakimi sesuatu sesuai dengan apa yang dilihat tanpa berpikir lebih jauh.

"Harta hanya titipan, barang kita bila dicuri itu adalah teguran pada diri kita sendiri. Kita mungkin kurang sedekah dan kurang peduli dengan lingkungan sekitar"

Menurutmu gimana?

0 komentar

Posting Komentar

close