Selasa, 13 Desember 2016

Karena Kasihan Dua Maling Di Bungkal Ponorogo Diselamatkan Warga Ke Kantor Polisi


Berita Bungkal - Kasus pencurian terjadi di wilayah hukum Polsek Bungkal Kabupaten Ponorogo. Dua orang pelaku ditangkap oleh Jajaran unit Reskrim Polsek Bungkal pada Senin (12/12) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kedua tersangka yang disikat oleh unit Reskrim Polsek Bungkal adalah

Mis (24 th), warga Dukuh Konto RT. 03, RW. 16, Desa Baosan Kidul, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo

Kat (26 th) warga Dukuh Kedung, RT. 03, RW. 08, Desa Baosan Kidul, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti, 9 karung plastik jahe rajang kering seberat 400 Kg dan 2 utas tali karet warna hitam panjang masing-masing 3 M.

Tak hanya itu polisi juga berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor Yamaha  Vixon No. Pol   AE 3934 VF warna merah dan 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter No. Pol AE 3736 SI warna Biru hitam yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi pencurian.

"Jajaran Reskrim Polsek Bungkal juga mengamankan satu buah jaket kain warna kuning dan satu buah kaos lengan pendek warna merah," papar AKP Sudarmanto, Selasa (13/12).

Korban bernama Lancur Sudebyo (45 th) warga Kasen Kalisat Bungkal alami total kerugian sekitar Rp 8Jt

Kejadian itu terjadi pada Senin (12/12) jam 00.30 WIB.

Korban yang awalnya tidur di rumah mendadak bangun dan terkejut setelah ditelepon saksi bernama Rudianto (35 th) warga Koripan Bungkal.

Dia diberitahu kalau ada tumpukan jahe kering dalam karung plastik dipinggir jalan sebelah selatan rumah korban.

"Selanjutnya korban mengecek jahenya di gudang dalam keadaan lengkap, lalu korban mengecek tumpukan jahenya yang berada di dalam rumah korban yang berada di barat jalan, ternyata berkurang sebanyak sembilan Karung plastik," terangnya.

Saksi Rudianto waktu itu pulang dari pertokoan Tiron sekitar pukul 00.30 WIB.

Saat lewat depan rumah korban ada dua orang tak dikenal sedang asik menata dua karung plastik jahe kering pada sepeda motor Yamaha  Jupiter di tepi jalan raya Jurusan Bungkal-Ngrayun tepatnya di sebelah selatan rumah korban.

"Melihat kejadian tersebut saksi curiga kemudian bersama saksi Suwarso (53 th), warga Desa Koripan, Kecamatan Bungkal dengan membawa lampu senter saksi kembali ke mengecek namun sudah tidak mendapati pelaku," bebernya.

AKP Sudarmanto menambahkan jika kedua saksi dan korban ndedepi kedua pencoleng itu dari halaman rumah korban.

Dan 15 menit kemudian kedua pelaku itu ternyata kembali lagi untuk mengambil tumpukan jahe yang sudah ditata dengan meningnya ditepi jalan itu.

Saat hendak didatangi oleh korban dan saksi kedua pencoleng itu mlayu naik sepeda motor Vixon dan Jupiter.

"Selanjutnya oleh korban dan saksi Rudianto dikejar dengan mengendari sepeda motor dan menangkap pelaku di Pos Kamling Desa Pelem, Kecamatan Bungkal kemudian warga menghubungi Polsek Bungkal dan melakukan penangkapan pelaku berikut barang buktinya," jelasnya.

Polisi menduga masuk melalui jendela belakang rumah korban yang lupa tidak mengunci dan keluar melalui pintu belakang rumah korban untuk mengeluarkan jahe kering tersebut.

"Kedua tersangka langsung kita amankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," tukasnya. [nur/metroterkini]

***
Pencoleng : sejenis maling tapi rodok nggregetne 

0 komentar

Posting Komentar

close