Sabtu, 24 Desember 2016

Warga Karangwaluh Sampung Nyolong Kotak Amal Di Pacitan


Berita Pacitan - Tiga pemuda asal Ponorogo melakukan aksi perampokan di Masjid Besar Al Mujahidin Ngadirojo Kabupaten Pacitan, Sabtu (24/12/2016). Adalah Muhammad Aziz Mufadi (18), Gagah Priyambodo (20), Agung Susilo (20) dan Imam Efendi (19) yang melakukan perampokan.

Seperti data yang dilansir dari beritajatim keempat warga Desa Karangwaluh, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo sengaja datang ke Masjid Besar Al Muhajidin Ngairojo Kabupaten Pacitan, Sabtu (24/12/2016) dini hari.

Saat di lokasi, pelaku  membuka gembok kotak amal yang ada di teras masjid tersebut menggunakan kunci "T" yang telah disiapkan. Keempat pelaku langsung memindahkan uang yang ada di kotak amal kedalam tas.

Namun belum sampai memindahkan uang semuanya, perbuatan para pelaku dilihat oleh salah satu takmir. "Saya melihatnya. Langsung saya tangkap saja," kata Ahmad Yani Ubadi, takmir masjid.

Untuk menyakinkan diri, lanjut dia, langsung dibawa ke takmir masjid satunya, Santoso. Saat di rumah Santoso, tas digeledah.

"Isinya uang kotak amal. Hampir semua pecahan Rp 2000. Uang yang ada di tas tersebut Total Rp 1.160.000," tambahnya.

Namun saat hendak diserahkan di Polsek setempat, tiga orang melarikan diri ke arah Kecamatan Sudimoro. Sehingga anggota Polsek Ngadirojo melakukan pengejaran.

Tiga orang, Muhammad Aziz Mufadi (18), Gagah Priyambodo (20), Agung Susilo (20) berhasil dibekuk. Sementara satu lainnya, atas nama Imam Efendy masih menjadi DPO.

Sementara dari hasil interogasi awal pelaku melakukan pencurian di 3 tempat. Pertama Masjid Di MA desa Sidomulyo kec. Kebon agung. Kedua Masjid dusun Pucung Kulon. Desa Hadiwarno. Terakhir di eMasjid Besar Kec. Ngadirojo. [mit/but]

0 komentar

Posting Komentar

close