Kamis, 19 Januari 2017

Dump Truck Milik Warga Sendang Jambon "Kungkum" Di Sungai Jugil Ngraket Balong Karena Tak Kuat Nanjak


Berita Ponorogo - Nasib kurang beruntung sore itu menimpa Sodikin alias Gendut, warga desa Sendang, kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo Jatim. Dump Truk miliknya dengan No.Pol  AE 9870 SE warna kuning yang disopirinya sendiri terjebak banjir ditengah sungai Jugil, Desa Ngraket, kecamatan Balong, Selasa (17/01) sore karena gagal nanjak dari sungai

Dump truk tersebut sebenarnya akan mengangkut material pasir grosok untuk menguruk jalan dukuh Jugil desa Ngraket.

Akibat kejadian tersebut Dump Truk warna kuning itu harus kungkum disungai selama berjam-jam.

Menurut Kasubag hunas Polres Ponorogo AKP Sudarmanto, dirinya telah mendapatkan informasi dari petugas Polsek Balong tentang truk yang terjebak banjir di sungai Jugil Desa Ngraket tersebut.

"Kejadianya sejak pukul 09.00 WIB. Saat itu mobil milik Sodikin ini sedang mengisi material grosok untuk menguruk jalan dukuh Jugil, Ngraket. Namun saat muatan sudah penuh, dump truk milik Sodikin ini tak kuat menanjak keluar sungai,"terangnya.

Dump truk tersebut berulang kali berusaha naik dari sungai, namun terap saja tidak kuat dan kembali mundur lagi kesungai.

Padahal pengemudi telah membongkar muatan pasir grosok, tapi naas dinamo starter mati tak dapat dihidupkan.

"Mungkin karena akses jalan keluar dari sungaki sangat licin dan berlumpur. Dan apesnya saat muatan sudah diturunkan, justru mobil malah tidak bisa di hidupkan,"ujarnya.

Pukul 13.30 WIB debit air disungai Jugil meningkat, banjir datang dan merendam truk hingga sebagian body tedendam air.

Pemilik mobil dan warga yang membantu menemui jalan buntu dan debit air semakin tinggi.

Akhirnya truk di ikat dengan tali seling ke pohon yang ada di sekitar sungai agar tidak hanyut terbawa air.

"Pukul 18.00 WIB, air sungai mulai surut dan trum akhirnya di derek dan di tarik dengan mobil truk lainya. Sedikit demi sedikit truk bisa bergeser ke tepi sungai hingga pukul 21.00 WIB mobil bisa di evakwasi,"paparnya.

sumber : kotareyognet

0 komentar

Posting Komentar

close