Jumat, 20 Januari 2017

Sulap Limbah Jati Jadi Rumah Kurcaci, Warga Ngawi Rauh Keuntungan Puluhan Juta Rupiah


Berita Ngawi - Limbah jati diolah jadi sebuah karya yang bernilai jutaan rupiah. Hal itulah yang tengah dilakukan Suwarno (42), warga Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. Limbah kayu jati tersebut bernilai jual tinggi karena Suwarno merubahnya menjadi rumah kurcaci, rumah pohon dan rumah jamur.

Rumah kurcaci, rumah pohon, rumah jamur  di halaman rumah. Warga banyak yang datang hanya sekedar foto selfie ataupun datang memesan rumah kurcaci.

Selama tiga bulan terakhir rumah kurcaci dari limbah kayu jati buatannya itu sedang banjir pesanan, bahkan sampai Jawa Barat.

"Tidak area Jawa Timur saja, sampai ke Jawa Barat juga," akunya

Menurut penuturan Suwarno pemesan rumah buatannya itu  untuk sarana wisata ala desa atau kampung kurcaci.

Mengenai harga, Suwarno mematok harga mulai dari Rp 35 juta sampai Rp 150 juta.

Cara pembuatannya tidak membutuhkan teknik yang aneh-aneh.

Pada awalnya dia hanya membuat kerangka rumah kurcaci dari ranting kayu sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Kerangka dan atapnya kemudian dilapisi papan dari limbah kayu jati.

Orang yang datang untuk melihat langsung rumah kurcaci, mengatakan, tertarik melihat rumah kurcaci karena ada cerita dari teman-temannya yang sudah terlebih dulu ke rumah Suwarno untuk melihat hasil kreasi tersebut.

"Awalnya saya pikir rumah kurcaci itu kecil. Hanya bisasaja dimasukin oleh balita. Ternyata bisa dimasuki orang dewasa," ucap Sofiani.

sumber : beritajatim

1 komentar:

  1. artikelnya bagus, ijin share di https://ksmtour.com , terimakasih

    BalasHapus

close