Senin, 23 Januari 2017

TKW Malaysia Asal Dolopo Madiun Meninggal Dunia Jatuh Dari Apartemen


Berita TKI Madiun - Seorang TKW Malaysia asal Dusun Jalas  Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, bernama Parmiati (45) meninggal dunia akibat terjatuh dari lantai 14 apartemen tempatnya bekerja di Malaysia, Minggu (15/1/2017).

Pada Minggu (22/1/2017) Jenazah Parmiati tiba di kampung halamannya dan langsung dimakamkan.

"Kemarin jenazah Parmiati tiba di kampung halaman Minggu (22/1/2017) sekitar pukul 00.50 WIB. Setelah dishalatkan, jenazah langsung dimakamkan di tempat permakaman umum desa setempat sekitar pukul 03.00 WIB," ujar Danramil Dolopo, Kapten Wardoyo, Senin (23/1/2017).

Wardoyo mengatakan, TKW asal Dolopo ini baru tujuh bulan bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Malaysia. Awalnya, selama enam bulan, Parmiati bekerja kepada seorang majikan.

Namun tanpa alasan yang jelas, Parmiati dipindahkan ke majikan baru yang tinggal di salah satu apartemen di lantai 14. Kemudian tanpa alasan yang jelas, Parmiati diikutkan ke majikan baru yang rumahnya di lantai ke-14 itu.

Baru sebulan bekerja di majikan baru, lanjut Wardoyo, Parmiati mengalami kecelakaan kerja, Minggu (15/1/2017) pagi.

Saat membuka salah satu jendela milik majikannya di apartemen lantai empat belas, Parmiati terpeleset hingga jatuh ke lantai dasar.

“Saat membuka jendela Minggu pagi, Parmiati terpeleset dan jatuh dari lantai ke-14. Tak berapa lama kemudian, korban ditemukan warga setempat dalam keadaan tewas," ujar Wardoyo.

Seminggu setelah kejadian, jenazah Parmiati diserahkan Loka Pelayanan Penempatan dan Perlindingan Tenaga Kerja Indonesia (LP3TKI) Surabaya kepada keluarganya. Terhadap persoalan itu, keluarga Parmiati tidak menuntut kepada pihak-pihak yang memberangkatkan dan majikan yang mempekerjakanya.

sumber : kompas

0 komentar

Posting Komentar

close