Senin, 16 Januari 2017

Bandara Internasional Supadio Geger, Ada Wanita Tanpa Busana Masuk Kawasan Bandara Naik Motor


Berita Heboh - Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Sabtu siang kemarin mendadak heboh karena ulah seorang wanita dengan PeDe-nya masuk ke area bandara naik sepeda motor tanpa busana. Melihat pemandangan tersebut warga sekitar langsung auto fokus pada wanita itu, pasang kamera masing-masing untuk mengabadikan momen yang terjadi jarang terjadi ini.

Aparat keamanan bandara yang mengetahui kejadian itu langsung turun ke lokasi dan mengamankan wanita yang belakangan bernama Rosmiati atau yang biasa dipanggil Dora tersebut.

Dora kemudian diamankan ke Mapolsek Bandara Supadio lalu diberikan pakaian yang layak oleh petugas.

Menurut Kapolsek Bandara yaitu AKP Fira Meydar Hasan kejadian tersebut terjadi kira-kira pukul 13.00 waktu setempat.

Pihaknya kemudian menelusuri identitas lengkap wanita tersebut dan meminta pihak keluarga segera segera menjemputnya.

Kapolsek memastikan wanita bernama panggilan Dora itu akan diamankan diamanakan dibawah pengawasan petugas hingga pihak keluarga yang menjemput. Di polsek wanita ini juga telah mendapat pakaian yang layak.

"Kita sudah berikan pakaian layak saat berada di polsek tadi. Dan wanita tersebut sudah dijemput keluarga sekira pukul 5 sore tadi," jelasnya.

Kepala Divisi Pengamanan Bandara Internasional Bandara, Zulbrito membenarkan diamankannya seorang wanita tanpa busana saat melintas di area bandara.

"Wanita tersebut diketahui bernama Rosmiati kelahiran Sukabumi 27/10/1989 beralamat KPK Pondok Beureum RT. 01/RW 01 kelas Kabandung Kecamatan Kabandung Jawa Barat," ujarnya.

Wanita itu diamankan pihak Mapolsek Bandara karena mengendarai sepeda motor Yamaha Soul KB 5925 NU tanpa mengenakan busana.

"Diketahui ia bertempat tinggal di Jalan Tanjung Pura bersama temannya,"ungkapnya.

Terkait pengamanan yang dilakukan, ada kemungkinan yang bersangkutan mengalami gangguan psikis sehingga membuatnya berani mengendarai di area bandara tanpa mengenakan busana.

"Kemungkinannya memang mengalami gangguan psikis, kasihan memang. Namun pihak polsek sudah mengupayakan terbaik,"pungkasnya.

General Manager Bandara Supadio Pontianak, Bayuh Iswantoro menanggapi kabar yang menghebohkan di wilayah kerjanya.

"Saya memang belum dapat informasi detail dari petugas di lapangan, cuma dikirimi fotonya saja. Dan kejadiannya tadi siang, namun saya pastikan tidak mungkin perempuan itu sampai masuk ke kawasan bandara," kata Bayuh seperti yang dimuat pada Pontianak Post hari Minggu (15/1).

Bayuh menuturkan sejak dilakukan renovasi pengamanan di di sekitar kawasan Bandara Supadio terus dilakukan peningkatan mulai dari wilayah darat dan udara Bandara Supadio.

"Kalau untuk pengamanan di wilayah daratan kami berkerjasama dengan pihak kepolisian, sedangkan untuk pengamanan di wilayah udah kami juga bekerjasama dengan TNI AU," jelasnya.

Di setiap titik bandara sendiri lanjutnya saat ini telah dipasang cctv dengan tujuan untuk memantau kondisi yang terjadi disekitar bandara supadio.

"Termasuk di sekitar parkiran, selain petugas di lapangan, juga kami sediakan CCTV di banyak titik. Jadi kalaupun ada kejadian seperti perempuan tanpa busana yang hendak memasuki lingkungan bandara saya pastikan sudah akan terpantau dan segera ditangani,"ucapnya.

Untuk mengantisipasi kembali terjadinya kejadian serupa, Bayuh juga mengimbau masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mengawasi dan menjaga keamanan lingkungan disekitar bandara. (mif/ash/jpnn.com/win)

0 komentar

Posting Komentar

close