Jumat, 24 Februari 2017

Pandak Balong Ponorogo Kembali Heboh, Tiga Warga Kecolongan Harta Benda Dalam Waktu Hampir Bersamaan


Berita Pandak Balong Ponorogo - Desa Pandak Balong Ponorogo kembali geger. Beberapa waktu lalu kasus "Foto Bugil Istri Kepala Desa", yang meluap kemana-mana kini giliran kasus pencurian membuat warga setempat geger lantaran pencurian yang terjadi menimpa dua orang warga dengan total kerugian yang mencapai jumlah fantastis

Dimulai dari kasus pencurian yang terjadi pada Rabu (22/2) sekitar pukul 23.30 WIB.

Pencurian pertama ini terjadi di rumah Sabarudin warga RT 03, RW 01, Dukuh Kresek, Desa Pandak, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

Seperti yang info yang didapat dari Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, kala itu Sabarudin pulang dari masjid korban mendapati pintu rumah bagian belakang terbuka tanpa sebab yang jelas.

"Kemudian Sabarudin membangunkan Adela, anaknya dan kemudian mengecek seisi rumah dan mendapati HP Merk SONY Z3 warna hitam serta HP SAMSUNG TAB 3 warna putih miliknya hilang," ujar AKP Sudarmanto.

Tidak hanya itu keesokan harinya uang sebesar Rp 400.000,00 yang berada dalam dompet hilang tak bersisa.

"Dompet Sabarudin ditemukan di belakang rumahnya," jelasnya. Sabarudin ditaksir mengalami kerugian Rp. 16.400.000,00.

Kasus pencurian yang kedua kembali terjadi dan menimpa salah seorang warga bernama Febi Amanda.

Kejadian hari Kamis (23/2) ini diketahui pada pukul 05.30 WIB  ketika Febi Amanda warga RT 01, RW 01, Dukuh  Kresek, Desa Pandak, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo mendapati sepeda motor miliknya MIO GT thn 2013 warna merah No Pol AE 2204 VL, No Ka MH32BJ001DJ082809, Nosin 2BJ082821 sudah tidak ada di tempat setelah bangun tidur

Setelah melakukan pengecekan isi rumah ternyata tidak hanya motor yang hilang tetapi juga Laptop merk ACER warna hitam milik Febi juga hilang.

Kerugian yang dialami Febi mencapai Rp. 12.300.000,00.

Pencurian yang ketiga terjadi pada hari Kamis (23/2) juga diketahui pada pukul 05.00 WIB  di rumah Giso, warga RT 03, RW 01, Dukuh Kresek, Desa  Pandak, Balong, Ponorogo.

Giso yag waktu itu baru saja bangun tidur mendapati pintu bagian samping rumahnya dalam keadaan terbuka.

Setelah melakukan pengecekan isi rumah terdapat bekas congkelan di pintu tersebut dan diketahui perhiasan emas berupa anting anting seberat sekitar 1 sampai 2 gram sudah hilang tak berbekas dari dalam almari.

Tak jauh dari pintu Gio menemukan obeng hitam yang diduga digunakan pelaku untuk mencongkel pintu. Kerugian yang ditaksir mencapai lima ratus ribu rupiah.

Kapolsek Balong, AKP Sukamto langsung mendatangi 3 TKP pencurian di Desa Pandak serta memeriksa para saksi korban dan saksi saksi.

"Kasus ini akan dikoordinasi dengan Buser Polres Ponorogo untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut," tutup AKP Sukamto.

0 komentar

Posting Komentar

close