Kamis, 02 Februari 2017

TKW Kinmen Taiwan Kena Jerat Cinta Abal-Abal Akun Facebook Palsu


Berita TKI - Kejadian kurang mengenakkan menimpa seorang TKI Taiwan, akibat terpesona akan bujuk rayu akun facebook palsu yang mengggunakan Photo Briptu Ian Aditya, yang bertugas di Polres Donggala Sulteng TKI  berjenis kelamin perempuan itu harus kehilangan banyak uang.

Akun facebook penipu memakai nama M. Lasmana dan hingga kini sudah mulai mengeruk uang korban, TKW asal Subang yang bekerja di Kinmen Taiwan.

Hal ini terjadi karena korban susah diingatkan walaupun sudah sering berkirim pulsa dan uang, dari sumber mengatakan ada sekitar 3 juta yang telah dikirimkan pada pemilik akun abal-abal tersebut.

Sahabat Rehana (korban penipuan) yang mengatakan korban telah berkali-kali diingatkan namun tidak didengarkan, karena merasa kasihan akhirnya beberapa orang relawan akhirnya turun tangan untuk menyadarkannya.

Dilain pihak Briptu Ian Aditya sang pemilik foto yang dipakai oleh akun palsu tersebut angkat bicara. Fotonya telah sejak lama sering dipakai oleh para penipu dumay, akan tetapi selalu saja ada yang tertipu.

" Salam kenal kawan, saya Briptu Ian Aditya tugas di Polres Donggala, Polda Sulawesi Tengah. Angkatan 31, gelombang II tahun 2007. Alamat Palu Sulteng, suku Kaili Manado. Usia 26 tahun, anak pertama dari tiga bersaudara.

Jika ada akun yang mengatas namakan saya, tinggal dan tugas di luar Sulawesi Tengah dengan indentitas lain dari keterangan saya tsb, berarti itu akun palsu! Tolong konfirmasi di akun saya.

Semoga kawan bisa lebih cermat.  Lebih baik mencari pasangan dikehidupan nyata dari pada mencari pendamping di dunia maya yang tak jelas asal usulnya. Salam kenal kawan. " itu Pesan Briptu sebagaimana disampaikan melalui akun facebook resminya yang kini telah dimatikan.

Memang benar, lebih baik mencari pasangan di kehidupan nyata ketimbang cari pasangan di dunia maya yang tidak jelas bebet, bobot, dan keasliannya.

Semoga semuanya sadar akan hal ini, silahkan cek akun abal-abal tersebut DISINI dan jangan lupa laporkan akun agar akun abal-abal tersebut segera dimatikan dan tidak lagi menebar pesona palsu.

sumber : suarabmi

***

0 komentar

Posting Komentar

close