Senin, 27 Maret 2017

Naik Motor Baru Serasa Naik "Jaran", Coba Aja Lewat Jalur Mlarak - Sambit


Berita Mlarak Ponorogo Hari Ini - Kalau kita naik kuda, rasanya badan melompat lompat naik turun ikut irama langkah kuda. Apalagi kalau sampai kudanya berlari kencang. Rasanya akan sama bila kita lewat jalur Mlarak - Sambit, tapi lebih parah. Jalan penghubung dua kecamatan di Kabupaten Ponorogo itu tak ubahnya seperti jalur offroad.



Pecinta offroad boleh coba jalur sana, bagus banget untuk latihan, tapi bagi warga biasa jalur tersebut tak ubahnya seperti tempat pengundang bahaya.

Bayangkan saja sepanjang jalan tersebut lubang hampir merata, bergelombang, dan ditambah lagi ada yang ambles hingga 50 cm.

Jalan ini memang sudah rusak cukup lama, lama sekali. Tapi sebulan terakhir setelah Pak Ipong Bupati Ponorogo melakukan tilik desa, keadaan jalan bertambah parah.

Seperti yang dituturkan oleh Fatkhur (42) yang merupakan warga setempat pada Minggu (26/3). Di jalur tersebut sering terjadi kecelakaan yang hampir tiap hari terjadi.

Lubang-lubang jalan yang ambles agak dalam membuat gundukan-gundukan kecil dalam jumlah banyak yang sangat membahayakan pengguna jalan.

Mau banyak pikiran ataupun habis gajian jalan tersebut tetap membahayakan.

Warga sekitar sebenarnya resah pasalnya sepanjang 1 km jalan tersebut penuh lubang, kerusakan berawal dari lubang jalan yang tergenang air, dilewati kendaraan berat lama-lama rusak.

Menurut pantauan Fatkhur, belum ada upaya pemerintah daerah untuk memperbaiki jalan tersebut.

"Ya dibiarkan saja, katanya ini jalan kabupaten" tutur Fatkhur.

Warga yang sering melintas disana dulu sering jatuh, tapi kini berkurang karena sudah hafal dengan kondisi jalan, tapi orang yang tidak pernah lewat jalur tersebut khususnya orang luar Ponorogo sering jadi korban di malam hari.

Tidak adanya penerangan jalan menambah parah keadaan jalur tersebut di malam hari.

"Pengendara tersebut tidak tahu kondisi jalan, di jalur tersebut mereka tidak mengurangi kecepatan dan akhirnya jatuh sendiri".

Fatkhur selaku warga Dusun Caru, Bajang, Mlarak berharap meskipun belum ada perbaikan setidaknya ada pengurukan terutama yang ambles dan lubangnya dalam agar tidak makan banyak korban lagi.

Camat Mlarak Hadi Priyanto saat diklarifikasi membenarkan jalan itu termasuk jalan kabupaten. Di bawah pengelolaan Dinas Pekerjaan Umum dan Petanaan Ruang (DPUPR) Ponorogo.

Informasi yang diterimanya, jalan tersebut rencananya akan diperbaiki tahun ini. Namun, hingga kini masih menunggu kepastiannya.

"Mudah-mudahan bisa segera diperbaiki" ungkapnya.

editing : ponorogo hari ini
sumber : radarmadiun

0 komentar

Posting Komentar

close