Selasa, 14 Maret 2017

Sungai Paju Ponorogo Jadi Tempat Pembuangan Limbah, Seorang Sopir Beserta Trucknya Diamankan Polisi


Berita Pencemaran Lingkungan Ponorogo - Sedang asik buang air limbah di pinggiran sungai paju, seorang pria asal Pakunden Ponorogo ditangkap aparat Polres Ponorogo. Padahal dalam surat peraturan pemerintah desa sudah disebutkan pelarangan pembuangan limbah ke sungai.

Menurut informasi dari polisi pelaku pembuangan limbah tersebut bernama Sabarudin warga Jl. Anjani No. 37 A Kelurahan Pakunden, Kecamatan Ponorogo.

Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto mengatakan pihaknya kerap mendapatkan laporan bahwa Sungai Paju kerap dijadikan tempat pembuangan limbah cair pabrik pengolahan tahu.

Setelah mendapatkan laporan mengenai pelanggaran surat pelarangan pembuangan limbah tertanggal 3 Februari 2017 pihak kepolisian akhirnya melakukan penyelidikan.

Dan hasilnya ternyata benar ada orang yang tidak bertanggung jawab tengah ngising (eh buang air limbah) di lokasi yang dimaksud.

Yang namanya limbah pastilah mencemari lingkungan, makanya masyarakat lapor ke polisi.


Akhirnya Sabarudin bersama Truck nopol AE 9829 SF yang sering dipakainya buang air limbah ke sungai ngamar di Mapolres Ponorogo.


Dari keterangan yang berhasil digali limbah cair tersebut berasal dari pabrik tahu di jalan Jl. Subokastowo No. 41, Kelurahan Tambakbayan, Kecamatan Ponorogo.

****
Yo bener kek anda tidak rugi dengan membuang limbah di tempat orang lain, tapi yang rugi orang lain bukan sampean.

0 komentar

Posting Komentar

close