Jumat, 10 Maret 2017

Wanita 36 Tahun Asal Brotonegaran Ponorogo Ditangkap Polisi Karena Jualan Arak Jowo


Berita Arak Jowo Ponorogo - Seorang wanita warga Jalan Petruk Gang I No 13 A turut Kelurahan Brotonegaran, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo bernama Yayuk Lestari (36) ditangkap Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Ponorogo , Kamis (9/3/2017) sore di rumahnya karena kedapatan menjual minuman beralkohol jenis arak.

"Berdasarkan informasi masyarakat, tersangka menjual minuman keras, jenis arak jowo di rumahnya," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Jumat (10/3/2017).

Tak hanya mengamankan tersangka, polisi juga menyita sejumlah barang bukti yaitu 54 botol berisi masing-masing 1500 ml arak jowo yang dikemas di dalam bekas botol air meneral.

38 botol berisi masing-masing 600 ml arak jowo dikemas dalam botol bekas air mineral dan uang tunai Rp 50 ribu juga ikut diamankan untuk dijadikan barang bukti.

Seperti yang dituturkan oleh AKP Sudarmanto rencananya beberapa sampel arak jowo yang berhasil disita akan dikirimkan ke Laboratorium Akafarma Ponorogo untuk mengetahui kadar alkoholnya.

"Kami juga masih melakukan pengembangan, untuk mencari pelaku lain yang terkait," katanya.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 204 KUHP.

Dalam pasal 204 ayat 2 KUHP disebutkan seseorang yang menjual sesuatu yang sifatnya berbahaya dan menyebabkan kematian akan dihukum penjara maksimal 20 tahun.

0 komentar

Posting Komentar

close