Rabu, 12 April 2017

Anak Korban Longsor Tetap Akan Ditangani Pemkab Ponorogo


Berita Ponorogo Hari Ini - Tanah longsor Banaran Pulung Ponorogo menyisakan duka yang cukup mendalam bagi warga Ponorogo, khususnya bagi warga sekitar lokasi kejadian. Terlebih lagi 7 anak yang jadi korban longsor, kehilangan orang tuanya dan harus hidup sebatang kara.

Nasibnya bagaimana belum jelas, saat ditanya pihak Pemkab Ponorogo yang diwakili oleh Bupati Ponorogo mengatakan hingga kini pihak Pemkab memiliki jalan keluar.

Saat ditanya ketika meninjau lokasi longsor Banaran Pulung Ponorogo mengaku belum tahu persis bagaimana teknisnya dalam menangani anak-anak korban longsor tersebut.

Meski begitu penanganan terhadap anak-anak itu pasti tetap akan dilakukan, tapi tidak bisa secara langsung dilakukan mengingat banyak hal yang harus dibenahi oleh pihak Pemkab Ponorogo katanya.

"Jangan maksalah. Kalau usul teman-teman wartawan apa? Disekolahkan, oke kita sekolahkan sampai lulus sampai selesai kuliah," ungkap Ipong dengan nada sedikit kesal pada Rabu (12/4) di lokasi bencana.

Ditanya terkait apakah anak-anak yang kedua orang tuanya meninggal karena tertimbun material longsor, Ipong menjamin hal tersebut.

Dia memastikan jika empat anak-anak ini juga akan mendapatkan rumah permanen di tempat relokasi.

"Pasti dapat. Mereka juga akan kita bangunkan rumah permanen seperti korban lainnya," tandas Ipong.

-----------------------------------
Di luar sana ada banyak orang yang siap mengadopsi mereka, menjadikan mereka anak asuh. Apakah anda salah satu dari sekian banyak orang yang sangat dermawan?

0 komentar

Posting Komentar

close