Senin, 17 April 2017

Orang Indonesia Nggak Usah Takut Kesasar, Bahasa Indonesia Dipakai di Kereta Api Taiwan


beritaponorogohariini.net, Berita Taiwan - Kamu pengen jalan-jalan ke Taiwan atau mau kerja jadi TKI Taiwan? Mulai awal April ini tidak usah takut kesasar disana. Karena beberapa fasilitas vital di negara tersebut kini sudah menggunakan tiga bahasa di Asia Tenggara termasuk bahasa Indonesia. Terutama stasiun kereta.

Tujuannya ya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mempermudah para pengguna alat transportasi cepat tersebut.

Orang Indonesia banyak lho yang ada disana mulai dari wisatawan hingga tenaga kerja. Selain itu juga biar orang-orang kita yang ada disana biar lebih disiplin saat menggunakan layanan kereta Mass Rapid Transit (MRT).

Aturan-aturan yang harus dipatuhi penumpang, terutama bagi orang Indonesia antara lain tentang aturan soal satu kursi untuk satu penumpang. Tempat duduk prioritas untuk orang lanjut usia, ibu hamil. Larangan makan dan minum, larangan merokok. Dilarang berbicara ngrumpi yang gaduh di dalam kereta, mengurangi memakai hape saat di kereta dan lain-lain.

Termasuk bercumbu rayu dalam kereta juga lho...hehehe

Kalau sampai melanggar peraturan-peraturan tersebut dendanya cukup gede. Sekitar 1.000 NT. Daripada kena denda mending dipakai yang lain.

sumber

0 komentar

Posting Komentar

close