Sabtu, 01 April 2017

Data Terkini Korban Longsor Banaran Pulung Ponorogo, Terus Bertambah


Berita Longsor Banaran Pulung Ponorogo Hari Ini - Data korban tanah longsor yang menimpa Dukuh Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo terus bertambah. Jika pagi tadi ada 17 orang tertimbun longsor, siang tadi dilaporkan jumlah korban mencapai 27 orang.

Dan siang ini, data yang masuk ke BPBD Ponorogo ada 31 orang. "Korban masih terus bertambah. Data terakhir 31 orang yang masuk," kata Kabid Penanggulangan Bencana dan Logistik, Setyo Budiono, Sabtu (1/4/2017).
Baca Juga :Klarifikasi Data Terkini Korban Tanah Longsor Banaran Pulung Ponorogo
Budi -- sapaan akrab -- Setyo Budiono, menjelaskan, dari 31 orang tersebut, 11 di antaranya merupakan petani jahe. Kesebelas korban memang saat bencana longsor sedang berkebun dan menanam jahe.

"Karena kejadiannya pagi, sekitar pukul 07.30 WIB. Jadi banyak warga yang melakukan pekerjaan. Sisanya warga yang berusaha melarikan diri namun terlambat," katanya.

Budi menjelaskan, pendataan masih terus dilakukan. Untuk warga yang selamat diungsikan ke rumah kepala desa yang tak jauh dari lokasi tanah longsor.

Diberitakan sebelumnya, Kabupaten Ponorogo kembali diterjang bencana longsor. Kali ini menimpa Dukuh Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (1/4/2017). Ini merupakan kejadian tanah longsor berskala besar di Ponorogo dibandingkan kejadian tanah longsor sebelumnya di lokasi lain di daerah ini.

SUMBER

0 komentar

Posting Komentar

close