Minggu, 09 April 2017

Longsor Susulan Di Banaran Pulung Ponorogo Terjadi, Material Longsor Mengalir Dengan Cepat Dan Dalam Jumlah Besar Diiringi Teriakan "Allahu Akbar"


Berita Longsor Banaran Pulung Ponorogo Hari Ini - Longsor susulan yang diprediksikan akhirnya terjadi di lokasi Tanah Longsor Banaran Pulung Ponorogo. Akibat kejadian ini proses pencarian korban tertimbun tanah longsor terhenti dan mendadak membuat geger Ponorogo.

Broadcast whatapps bermunculan mengabarkan bahwa longsor tersebut mengakibatkan kerugian berupa 1 alat berat tertimbun, 2 rmh warga tertimbun, 5 speda mtor relawan tertimbun, mobil pengangkut anjing beserta anjing pelacak 2 terjebak, disel/alkon 2 tertimbun.

Belum diketahui secara pasti apakah korban bertambah atau tidak. Video detik-detik terjadinya tanah longsor yang terjadi saat 15 menit menjelang istrahat tersebut menyebar, longsor besar diiringi teriakan Allahu akbar menggema di lokasi.

Longsor susulan tersebut terjadi karena  tumpukan material longsor di sektor A turun dengan sangat cepat ke sektor C hingga sektor D sejauh 1,5 kilometer mengalir begitu saja seperti air.

“Kita tidak tahu, ada teriakan dari atas itu kalau material turun. Awalnya dikira biasa tenyata berjumlah banyak dan cepat,” kata salah seorang relawan, Budianto (30) di sektor C, Minggu (9/4).

Menurut Budianto, ada banyak relawan yang sedang melakukan pencarian di sektor C saat peristiwa itu terjadi. Termasuk juga anggota kepolisian dan Kondim 0802 yang sejak hari pertama membantu proses pencarian 28 korban longsor ini.

0 komentar

Posting Komentar

close