Jumat, 21 April 2017

Nekat Ngenthit Uang Penjualan Toko Aksesories Handphone, Warga Sambit Dipolisikan Temannya Sendiri


Berita Ponorogo Hari Ini - Nekat ngenthit (nilap/nyuri) uang penjualan, Devi Ita Panca Rini (25) asal Ngadisanan, Sambit Ponorogo kasir salah satu toko aksesoris handphone ternama di Ponorogo dilaporkan polisi oleh Yunita Aris Maya Dyah Ayu Susanti (31) asal Karanglo Lor, Sukorejo, Ponorogo yang tak lain adalah kepala toko dan juga teman pelaku.

Pelaku dipolisikan teman kerjanya sendiri karena lima rekan kerjanya kesal setiap tanggal gajian selalu potong gaji untuk menutupi kekurangan uang penjualan yang belakangan diketahui telah dienthit oleh Devi.

Pihak manajemen toko akhirnya melakukan audit tertutup untuk mencari dimana letak ketidak beresan kekurangan uang penjualan tersebut, hingga akhirnya didapatikan bukti akurat bahwa Devi bersalah dan langsung dilaporkan ke polisi.

Dalam melakukan aksinya, pelaku bisa dibilang cukup pandai. AKP Haryo Kusbiantoro selaku Kapolsek Siman yang menangani kasus ini menuturkan pelaku melakukan penilapan dengan cara cara tidak memasukkan struk penjualan ke in put komputer dan uang hasil penjualan masuk ke kantong pribadi pelaku.

Secara otomatis lebih dari lima rekan kerjanya menanggung semua kerugian atas pengeluaran barang aksesoris di toko tersebut.

Saat dilakukan penyidikan oleh polisi pelaku akhirnya mengakui semua perbuatannya.

Devi bekerja di toko aksesories hanphone ponorogo tersebut sekitar enam bulan, dia melakukan kecurangan penilapan uang selama 16 hari terakhir mulai Sabtu (1/4). Uang hasil enthitan tersebut dia gunakan untuk kebutuhan sosialitanya antara lain membeli tas, jam tangan, dan juga untuk berfoya-foya bersama sang pacar.

Toko aksesories tersebut mengalami kerugian hingga Rp.1.477.000.

Kini kasir cantik itu terancam dengan pasal 374 KUHP, tentang penggelapan dan pemberatan dengan ancaman lima tahun penjara.

Devi dijebloskan ke sel tahanan rumah tahanan kelas 2 B Ponorogo.

----------------------------
enthit : mencuri uang kecil
kalo mencuri uang besar koruptor

0 komentar

Posting Komentar

close