Kamis, 06 April 2017

Pengungsi Korban Longsor Banaran Pulung Ponorogo Butuh Pakaian Dalam, Anak-Anak Butuh Seragam Dan Peralatan Sekolah


Berita Longsor Banaran Pulung Ponorogo - Kendaraan tampak hilir mudik menuju posko mengantarkan sumbangan bagi para korban longsor di di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo. Bantuan makanan, baju sehari-hari serta kebutuhan lainnya akan tetapi pengungsi membutuhkan seragam sekolah dan juga pakaian dalam.

Kalaupun ada bungkusan bertuliskan pakaian, sama sekali tidak ditemukan seragam.

Sebenarnya ada pakaian dalam, tapi jumlahnya cukup sedikit. Bisa dikatakan sangat kurang.

Anak-anak rebutan seragam sekolah begitupun orang dewasa disik-disikan  pakaian dalam saat bantuan pakaian layak pakai datang.

Seperti yang dikatakan oleh Intan salah satu pengungsi "Saya ingin sekolah. Tapi bajunya nggak ada. Kan sudah aktif sekolah, kalaupun ada bantuan pakaian isinya cuma baju sehari-hari,"

Sebenarnya tidak hanya seragam saja yang dia butuhkan, dia butuh tas, alat tulis. Hatinya benar-benar tergerak untuk bersekolah setelah bencana di Banaran Pulung Ponorogo tersebut mereda.

Hal tersebut dibenarkan oleh ketua tim Posko Bantuan Bencana, Lilik Slamet Raharjo.
"Dari data yang masuk cuma pakian layak pakai. Untuk seragam sekolah belum ada. Apalagi alat tulis juga kosong," katanya.

"Ya kalau mau membantu permintaan saya seragam sekolah, alat tulis. Dan tidak lupa pakaian dalam. Banyak yang mengeluhkan. Bahan makanan sudah sangat cukup," pungkasnya.

0 komentar

Posting Komentar

close