Sabtu, 08 April 2017

Tanggap Bencana, Ada Beberapa Desa Di Kabupaten Ponorogo Yang Berpotensi Longsor


Berita Tanah Gerak Dan Longsor Ponorogo Hari Ini - Tanah gerak yang memicu longsor terdapat di beberapa desa yang tersebar di enam kecamatan di wilayah Kabupaten Ponorogo. Potensinya cukup besar terjadi kelongsoran tanah seperti yang terjadi di Banaran Pulung Ponorogo.

Pihak Pemda Ponorogo sendiri sudah melakukan upaya pendekatan agar warga terdampak mau direlokasi.

Beberapa daerah tersebut antara lain di Senepo dan Tugurejo Slahung, keretakan tanah muncul di jalan hingga rumah warga.

Di Talun Ngebel kondisinya juga hampir sama dengan Banaran Pulung mengancam tak kurang dari 25 KK. Meskipun belum ada laporan mengenai pergerakan tanah, material longsor sering turun hingga halaman rumah warga.

Pihak Pemda, seperti yang dikatakan oleh Bupati Ipong berupaya untuk membujuk warga yang berada di titik rawan untuk mau direlokasi ke tempat aman. Daerah tersebut antara lain :

  • Desa Tugurejo Dan Senepo Slahung, 
  • Pohijo Sampung, 
  • Jurug Sooko
  • Tempuran, Temon dan Sriti Sawoo
  • Desa Bekiring Pulung

Sedangkan di Dayakan Badegan Ponorogo terbilang baru sehingga Pemda berkoordinasi dengan semua elemen yang ada di desa tersebut.

Pemkab terus mengupayakan langkah antisipasi demi keselamatan para warganya, meminimalisir bahkan menghilangkan potensi jatuhnya korban lagi.

SUMBER

0 komentar

Posting Komentar

close