Rabu, 31 Mei 2017

Dua Pemuda Ponorogo Duet Di Sawah Dan Rugikan Petani, Ternyata Maling Pompa Air


Berita Pencurian Pompa Listrik Sawah Di Sukorejo Ponorogo - Tekanan hidup yang keras disertai dengan kondisi lingkungan yang sangat tidak kondusif ditambah lagi dengan menjadi pengangguran tingkat akut membuat orang gelap mata dan memilih untuk mengambil jalan pintas. Seperti yang dilakukan oleh warga Kupuk Bungkal Ponorogo bernama Usin Ahmad Prasetyo (26) yang nekat mencuri pompa air listrik yang biasa digunakan untuk mengairi areal persawahan.

Seperti informasi yang didapat dari Kapolsek Sukorejo AKP Harijadi, Usin tidaklah sendiri dalam melakukan aksi pencurian tersebut. Dia dibantu oleh Imam Bukhori (30) warga Lengkong, Sukorejo, Ponorogo.

Kedua pelaku mempunyai latar belakang kehidupan yang hampir sama, broken home, dulunya putus sekolah, dan juga pengangguran.

Penangkapan kedua pelaku berdasarkan laporan dua orang warga yang kehilangan pompa listrik sawah dan hilangnya dalam selang waktu yang hampir bersamaan.

Menerima laporan tersebut anggota Polsek Sukorejo segera turun ke lapangan dan melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan polisi mendapatkan keterangan tentang keberadaan satu unit pompa listrik di sebuah tempat bekas blandongan (tempat mandi). Saksi mata yang mengetahui siapa yang menaruh barang tersebut mengatakan bahwa Usin yang melakukannya.

Pelaku kemudian ditangkap, dan setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut ternyata dia dibantu oleh Imam yang merupakan warga Sukorejo.

Kini kedua tersangka beserta barang bukti diamankan di Polsek Sukorejo guna dilakukan pengembangan.

0 komentar

Posting Komentar

close