Selasa, 10 Oktober 2017

Tulang Belakang Bengkok, Pulang Biaya Sendiri, TKI Taiwan Asal Ponorogo Klaim Asuransi Malah Didenda PT


Berita TKI Taiwan Asal Jenangan Ponorogo - Seorang TKI asal Ponorogo bernama Rista Andaruni (25) warga Setono Jenangan Ponorogo harus menelan pil pahit setelah kepulangannya ke kampung halaman pada 13 Juni 2017 lalu.

Bagaimana tidak, Rista memutuskan pulang ke tanah air menggunakan biaya sendiri sebelum kontrak kerja habis lantaran sudah tidak kuat lagi menahan rasa sakit hebat di bagian punggunnya.

Penyakit punggung ini dideritanya akibat setiap hari mengangkat maupun menggendong lansia yang dirawatnya. Tidak hanya nyeri, belakangan setelah diperiksakan ke dokter diketahui tulang belakangnya mengalami pembengkokan dan harus dioperasi.

Kemalangan tidak hanya berhenti begitu saja, saat pihak Rista mencoba klaim asuransi atas musibah tersebut pada pihak PT yang memberangkatkannya. Setelah menyodorkan rekam medis serta kuitansi pihak PT malah mengatakan klaim asuransi tidak bisa diurus dengan alasan tidak ada bukti tertulis.

Selain itu dokumen penting Rista seperti paspor, surat nikah, akte kelahiran, ijazah, dan Kartu Peserta Asuransi (KPA) ditahan oleh PT.

Perlu diketahui bahwa TKI asal Jenangan Ponorogo tersebut diberangkatkan pada Mei 2017 lalu oleh PT Tulus Widodo Putra.

Rista dipekerjakan pada seorang majikan di wilayah Taipei dengan job merawat orang tua laki-laki.

Tentu saja pihak Rista akhirnya mengadukan semua kejadian yang dialaminya ini pada DPW SBMI Jawa Timur.

Seperti informasi yang didapatkan dari LiputanBMI, pihak PT akhirnya memenuhi tuntutan pembebasan bayar denda, mengembalikan dokumen serta pembayaran klaim asuransi seperti yang diajukan DPW SBMI Jatim

0 komentar

Posting Komentar

close